PREDIKSI SOAL UTS MANAJEMEN PEMASARAN by ANGGREANI GIFANTI

 

PREDIKSI SOAL UTS MANAJEMEN PEMASARAN

Disclaimer: ini berdasarkan pencarian Anggi di internet. Bahasa awalnya adalah Bahasa inggris jadi kemungkinan pertanyaan di bawah ini merupakan terjemahan tidak sempurna. Tapi percayalah, ini akan membantu untuk penggambaran bentuk soal nya nanti. Semoga membantu. Semoga berhasil ujiannya.

INI GRATIS TAPI SUPPORT WRITER DENGAN FOLLOW IG NYA YAH HUHU IG: ANGGIGFT

Love you all


1) Berikut ini adalah penjelasan akurat tentang pemasaran modern, KECUALI yang mana?

A) Pemasaran adalah penciptaan nilai bagi pelanggan.

B) Pemasaran adalah mengelola hubungan pelanggan yang menguntungkan.

C) Penjualan dan periklanan identik dengan pemasaran.

D) Pemasaran melibatkan pemuasan kebutuhan pelanggan.

E) Pemasaran digunakan oleh organisasi nirlaba dan nirlaba.

Jawaban: C

 

2) ________ didefinisikan sebagai proses sosial dan manajerial di mana individu dan organisasi mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui penciptaan nilai dan pertukaran.

A) Menjual

B) Periklanan

C) Barter

D) Pemasaran

E) Bernegosiasi

Jawaban: D

 

3) Menurut proses pemasaran yang sederhana, perusahaan perlu melakukannya ________ sebelum merancang strategi pemasaran berbasis pelanggan.

A) menentukan bagaimana memberikan nilai superior

B) membangun hubungan yang menguntungkan dengan pelanggan

C) menggunakan manajemen hubungan pelanggan untuk menciptakan kemitraan penuh dengan pelanggan utama

D) memahami pasar dan kebutuhan serta keinginan pelanggan

E) membangun komponen kunci dari program pemasaran

Jawaban: D

 

4) ________ adalah kebutuhan manusia yang dibentuk oleh kepribadian dan budaya individu.

A) Kebutuhan - NEEDS

B) Ingin - WANTS

C) Tuntutan - DEMAND

D) Nilai - VALUES

E) Pertukaran - EXCHANGE

Jawaban:B

 

5) Ketika didukung oleh daya beli, keinginan menjadi ________.

A) kebutuhan sosial – SOCIAL NEEDS

B) tuntutan - DEMANDS

C) kebutuhan fisik – PHYSICAL NEEDS

D) kebutuhan harga diri – SELF-ESTEEM NEEDS

E) pertukaran - EXCHANGE

Jawaban:B

 

6) Apa yang disebut perusahaan sebagai serangkaian manfaat yang mereka janjikan kepada konsumen untuk memenuhi kebutuhan mereka?

A) penawaran pasar = market offering

B) proposisi nilai =Value proposition

C) menuntut kepuasan = demand satisfaction

D) membutuhkan proposisi = need proposition

Jawaban: A

 

7) Manakah dari berikut ini yang mengacu pada penjual yang sibuk dengan produknya sendiri dan melupakan kebutuhan mendasar konsumen?

A) menjual miopia = selling myopia

B) manajemen pemasaran = marketing management

C) proposisi nilai = value proposition

D) miopia pemasaran = marketing myopia

E) konsep produk = the product concept

Jawaban: D


8) Ketika pemasar menetapkan ekspektasi rendah terhadap penawaran pasar, risiko terbesar yang mereka hadapi adalah ________.

A) mengecewakan pelanggan setia

B) menurunkan kepuasan pelanggan

C) gagal menarik cukup banyak pelanggan

D) gagal memahami kebutuhan pelanggan mereka

E) salah mengidentifikasi target pasar

Jawaban: C

 

9) ________ adalah tindakan memperoleh suatu benda yang diinginkan dari seseorang dengan cara menawarkan sesuatu kembali.

A) Proposisi nilai

B) Pertukaran = Exchange

C) Suap

D) Penciptaan nilai

E) Donasi

Jawaban:B

 

10) ________ adalah himpunan pembeli aktual dan potensial suatu produk.

A) pasar = MARKET

B) penonton

C) kelompok

D) segmen

E) pertukaran

Jawaban: A

 

11) Riset konsumen, pengembangan produk, komunikasi, distribusi, penetapan harga, dan layanan semuanya merupakan kegiatan inti ________.

A) pertukaran

B) pemasaran

C) manajemen

D) produksi

E) manajemen hubungan pelanggan

Jawaban:B

 

12) Manakah dari berikut ini yang paling mungkin merupakan hasil dari strategi pemasaran yang berupaya untuk dilayani semua pelanggan potensial?

A) Semua pelanggan akan senang.

B) Nilai yang dirasakan pelanggan akan meningkat.

C) Penginjil pelanggan akan menjadi tenaga penjualan yang tidak dibayar untuk layanan atau produk.

D) Tidak semua pelanggan akan puas.

E) Perusahaan perlu menindaklanjuti kampanye pemasaran ulang.

Jawaban: D

 

13) Memilih segmen populasi pelanggan mana yang akan dilayani disebut ________.

A) segmentasi pasar = MARKET SEGMENTATION

B) penentuan posisi = POSITIONING

C) penyesuaian = CUSTOMIZATION

D) sasaran pemasaran = TARGET MARKETING

E) mengelola upaya pemasaran = managing the marketing effort

Jawaban: D

 

 

·         Manakah dari kondisi berikut yang diperlukan agar pemasaran dapat terjadi?

dua pihak atau lebih yang kebutuhannya tidak terpuaskan, keinginan dan kemampuan untuk memuaskannya, cara berkomunikasi, dan sesuatu untuk dipertukarkan

 

·         Kebutuhan mengacu pada?

situasi ketika seseorang merasa kekurangan kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, dan tempat tinggal

 

·         Keinginan mengacu pada?

kebutuhan yang dibentuk oleh pengetahuan, budaya, atau kepribadian seseorang

 

·         Dalam konteks pemasaran, pasar mengacu pada?

orang-orang yang memiliki keinginan dan kemampuan untuk membeli penawaran tertentu

 

·         Target pasar mengacu pada?

satu atau lebih kelompok konsumen potensial tertentu yang menjadi sasaran program pemasaran organisasi

 

·         Empat P dari bauran pemasaran adalah?

produk, price, promosi, dan place

 

·         Produk?

adalah suatu barang, jasa, atau ide yang terdiri dari sekumpulan atribut berwujud dan tidak berwujud yang memenuhi kebutuhan konsumen dan diterima dengan imbalan uang atau sesuatu yang bernilai lainnya.

 

·         Empat utilitas pemasaran yang diciptakan adalah?

bentuk, tempat, waktu, dan kepemilikan

 

 

·         Budaya organisasi mengacu pada?

seperangkat nilai, ide, sikap, dan norma perilaku yang dipelajari dan dibagikan di antara anggota suatu organisasi

 

·         Pangsa pasar mengacu pada?

rasio pendapatan penjualan perusahaan terhadap total pendapatan penjualan seluruh perusahaan dalam industri, termasuk perusahaan itu sendiri

 

·         Rencana pemasaran mengacu pada?

peta jalan untuk aktivitas pemasaran suatu organisasi untuk jangka waktu tertentu di masa depan, seperti satu atau lima tahun

 

·         Keunggulan kompetitif mengacu pada?

kekuatan unik dibandingkan pesaing yang memberikan keuntungan lebih tinggi, sering kali didasarkan pada kualitas, waktu, biaya, atau inovasi

 

·         Akronim "SWOT" dalam istilah "analisis SWOT" adalah singkatan dari?

strengths, weaknesses, opportunities, and threats

 

·         Segmentasi pasar mengacu pada?

mengumpulkan calon pembeli ke dalam kelompok-kelompok yang mempunyai kebutuhan yang sama dan akan merespons tindakan pemasaran dengan cara yang sama

 

·         Strategi pemasaran mengacu pada?

cara untuk mencapai tujuan pemasaran, biasanya ditandai dengan target pasar tertentu dan program pemasaran untuk mencapainya

 

·         Taktik pemasaran mengacu pada?

keputusan operasional sehari-hari yang terperinci dan penting bagi keberhasilan strategi pemasaran secara keseluruhan

 

·         Demografi mengacu pada?

gambaran suatu penduduk menurut karakteristik yang dipilih seperti umur, jenis kelamin, etnis, pendapatan dan pekerjaan

 

·         Kebudayaan mengacu pada?

seperangkat nilai, ide, dan sikap yang dipelajari dan dibagikan di antara anggota kelompok

 

·         Kelompok yang terutama dilayani oleh perusahaan yang menunjukkan tanggung jawab pemangku kepentingan meliputi?

konsumen, karyawan dan pemasok/distribusi

 

·         Tanggung jawab sosial mengacu pada?

pandangan bahwa organisasi adalah bagian dari masyarakat yang lebih besar dan bertanggung jawab kepada masyarakat atas tindakan mereka

 

·         Perilaku konsumen mengacu pada?

tindakan yang dilakukan seseorang dalam membeli dan menggunakan produk dan jasa, termasuk proses mental dan sosial yang terjadi sebelum dan sesudah tindakan tersebut

 

·         Persepsi perbedaan antara situasi ideal dan aktual seseorang yang cukup besar untuk memicu suatu keputusan disebut?

pengenalan masalah

 

·         Daftar manakah di bawah ini yang menyajikan hierarki kebutuhan dalam urutan yang benar, dimulai dari kebutuhan tingkat terendah dan berlanjut ke kebutuhan tingkat tertinggi?

fisiologis, keamanan, sosial, pribadi, dan aktualisasi diri

 

·         Konsep diri mengacu pada?

sejauh mana seseorang memercayai penilaiannya sendiri dalam situasi pembelian

 

·         Suatu sikap mengacu pada?

kecenderungan yang dipelajari untuk merespons suatu objek atau sekelompok objek dengan cara yang disukai atau tidak disukai secara konsisten

 

·         Keyakinan mengacu pada?

persepsi subjektif konsumen tentang kinerja suatu produk atau merek pada atribut yang berbeda

 

·         Kelompok referensi mengacu pada?

orang-orang yang dijadikan sebagai dasar penilaian diri atau sebagai sumber standar pribadi

 

·         Pembeli organisasi dapat dibagi menjadi tiga pasar yang berbeda, yaitu

pasar industri, pengecer, dan pemerintah

 

·         Pasar reseller meliputi?

pengecer dan grosir

 

·         Karakteristik pasar yang penting dalam perilaku pembelian organisasi mencakup hal-hal berikut ini?

banyak pelanggan melakukan pemesanan yang semakin besar dari waktu ke waktu

 

·         Perilaku pembelian organisasi mengacu pada?

proses pengambilan keputusan yang digunakan organisasi untuk menetapkan kebutuhan akan produk dan layanan serta mengidentifikasi, mengevaluasi, dan memilih di antara merek dan pemasok alternatif

 

·         Strategi yang digunakan oleh perusahaan yang memiliki variasi produk, nama merek, dan program periklanan yang berbeda-beda sebanyak negara tempat mereka menjalankan bisnis disebut sebagai (n)

strategi multipasar

 

·         Strategi pemasaran global mengacu pada?

strategi perusahaan transisi yang menerapkan praktik standarisasi aktivitas pemasaran ketika terdapat kesamaan budaya dan mengadaptasinya ketika budaya berbeda

 

·         Harga mengacu pada?

·         uang atau imbalan lain (termasuk produk dan layanan lainnya) yang ditukarkan untuk kepemilikan atau penggunaan suatu produk atau layanan

 

·         Rasio manfaat yang dirasakan terhadap harga disebut sebagai?

nilai

 


Post a Comment

0 Comments